ASMA, hindari makanan ini

ASMA, hindari makanan ini

Posted in HEALTH, INFO | 0 comments

Asma adalah penyakit peradangan kronis yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas.
Pada setiap orang, gejala asma bisa berbeda-beda. Gejala asma umumnya meliputi mengi, batuk, sesak di dada, sesak napas dan batuk.

Sayangnya, asma tidak bisa disembuhkan, namun gejala asma dapat dikendalikan.

Nah, berikut adalah tujuh makanan yang dapat memperburuk kondisi asma Anda. Bila bisa hindari atau makan dalam jumlah kecil dulu.

1. Telur

Alergi telur menjadi penyebab paling umum dari asma. Putih telur mengandung protein yang dapat memicu alergi. Hal itu bisa memperburuk kondisi asma.

2. Kerang

Jika Anda memiliki asma, pastikan bahwa Anda tidak makan kerang. Ini adalah salah satu makanan yang paling sering memicu asma.

3. Susu

Susu sangat penting untuk kalsium, dan itu dapat membantu perkembangan tulang dan gigi. Tetapi, susu juga menjadi salah satu makanan yang bisa memicu asma. Dan protein susu dapat membuat asma kambuh.

4. Kacang

Penelitian telah membuktikan bahwa alergi kacang dapat memicu asma. Jadi tak ada salahnya untuk menghindari kacang agar asma Anda tidak kumat.

5. Wine

Pengawet yang terkandung dalam wine dapat menyebabkan bersin dan batuk, yang merupakan pemicu serangan asma. Wine merah juga dapat memicu reaksi alergi pada beberapa orang dan itu bisa berbahaya bagi penderita asma.

6. Kedelai

Kedelai adalah salah satu makanan yang dapat menyebabkan asma. Kedelai mengandung banyak protein yang dapat memicu reaksi alergi, dan itu bisa memperburuk kondisi asma.

Inilah makanan yang bisa memperburuk kondisi asma, karena mereka semua dapat menimbulkan reaksi alergi. Konsumsilah dalam jumlah terbatas, karena reaksi alergi berbeda pada tubuh masing – masing.

semoga bermamfaat.

Nara sumber merdeka.com

Posted via Blogaway

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *