SitusNoka

Review 10 Aplikasi pembuat animasi 3D bergerak di Android Terbaik 2020.

Jangan cuma jadi penonton dan pengguna video sobat.

Kamu bisa upgrade dirimu dengan belajar cara membuat video animasi keren yang bisa kamu jadikan konten channel YouTube.

Simak panduannya;

Animasi 3D

Apasih Animasi 3D itu? Dengan kemaujuan digital saat ini dengan sedikit saja niat kamu bisa buat video yakni gambar 3D bergerak

Aplikasi pembuat Animasi 3D bergerak

Pada review aplikasi pembuat video animasi #3D di bawah ini, beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan baik di PC, laptop, atau Handphone

Aplikasi pembuat Animasi 3D Keren dan Terbaik 2020 (Android & PC) Film animasi bukan hanya digemari oleh anak-anak saja.

1. FlipaClip App

Dengan Aplikasi FlipaClip telah mendukung penggunaan pada hampir semua perangkat smartphone dan tablet, termasuk bagi mereka yang menggunakan stylus seperti Samsung S Pen.

Aplikasi FlipaClip yang bahkan sudah menjadi salah satu Aplikasi Pilihan Editor untuk membuat animasi di Android yang membuat kamu boleh meragukan kemampuannya.

User interface yang ditawarkan FlipaClip tergolong simpel, di mana kamu bisa membuat sketsa, storyboard, dan animasi di dalamnya.

aplikasi pembuat animasi android gratis

Kamu dapat mengekspor animasi buatan kamu ke dalam format MP4 atau GIF dan membagikannya di mana saja, seperti ;

TikTok, Instagram, YouTube, dan sosial media lain

Cara mendownload Aplikasi Animasi 3D bergerak

Seperti kamu biasa kamu pergi ke Google Play unduh aplikasi yang diinginkan atau cukup klik Unduhan dibawah ini,

2. Draw Cartoons 2 App

Kalau kamu tidak ingin direpotkan dengan gambar sendiri, kamu bisa menggunakan aplikasi Draw Cartoons 2 yang menyediakan berbagai template karakter yang bisa kamu pakai gratis.

Dalam aplikasi Draw Cartoons 2 ini, kamu hanya pilih karakter yang hendak kamu masukkan dan atur pergerakan dari karakter tersebut pada tiap frame-nya.

Selain itu, kamu juga bisa memasukkan voice over dan musik yang kamu inginkan, untuk selanjutnya bisa kamu konversi ke video berformat MP4,

Jika ingin download aplikasi pergi ke google play atau klik link dibawah ini;

Review Android ;

3. Pencil2D Animation

Aplikasi Membuat Animasi 3D bisa dilakukan Di Laptop Pencil

Untuk pengguna PC dan laptop, ada Pencil2D Animation yang sesuai dengan namanya berguna untuk membuat video 2D alias 2 dimensi dan cocok digunakan oleh para pemula

Buat kamu yang hobi menggambar komik, kini kamu bisa memamfaatkan keahlian kamu dengan mengubahnya menjadi gambar 3D bergerak.

Apalagi kalau kamu andal dalam menggunakan pen tablet. Pencil2D Animation ini sepenuhnya bisa kamu gunakan secara gratis tanpa perlu membayar biaya langganan sepeser pun.

Terlebih aplikasi ini juga tersedia multiplatform untuk para pengguna Windows, MacOS, dan Linux.

4. Synfig Studio App

Punya mekanisme yang mirip dengan Pencil2D sebelumnya, software bernama Synfig Studio ini juga bisa kamu gunakan secara gratis dan tanpa perlu berlangganan.

(Synfig Studio menyediakan tutorial pada laman resminya yang bikin cara buat video animasi makin mudah untuk pemula.

Walaupun dikeluhkan karena memiliki user interface yang agak jadul, namun Synfig Studio ini menyediakan video tutorial training yang tersedia pada laman resminya.

5. Stick Node

Cara buat video 3D stickman keren bisa kamu lakukan melalui aplikasi Stick Nodes di HP Android.)

Kamu kenalkan karakter stickman? Karakter ini sudah diadaptasi dalam berbagai media, seperti game stickman hingga 3D

Nah, kamu juga bisa membuat 3D stickman sendiri dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Stick Nodes yang punya fitur lumayan kompleks.

Sama seperti sebelumnya, kamu cukup menggerakkan karakter stickman pada setiap frame-nya untuk menghasilkan sebuah gerakan.

Di sini kamu bisa mengekspor hasil 3D ke dalam format GIF. Namun sayangnya, untuk ekspor ke dalam format MP4 lengkap dengan musik, kamu harus membayar versi Pro terlebih dulu

7. Stikbot Studio2

Aplikasi Stikbot Studio memungkinkan Anda untuk membuat video gerakan berhenti di ponsel atau tablet Anda menggunakan Stikbot, Klikbot, atau action figure favorit Anda.

Ini adalah aplikasi yang menyenangkan dan fungsional yang dapat dinikmati semua orang.

Jadilah pembuat 3D sendiri!

Mudah dinavigasi dan senang digunakan!

Tambahkan overs suara kamu sendiri, efek suara aneh, dan dengan teknologi layar hijau, animasi kamu dapat terjadi di mana pun inginkan!

Setelah kamu membuat karya stop-motion kamu, bagikan dengan #Stikbot untuk dilihat semua teman kamu!

8. OpenToonz

Aplikasi OpenToonz yang merupakan pengembangan alias kustomisasi dari aplikasi membuat 2D bernama Toonz yang memang bersifat open-source

Asal kamu tahu, beberapa film animasi Studio Ghibli, seperti Princess Mononoke dan The Secret World of Arrietty dibuat dengan aplikasi OpenToonz.

Terlebih juga, OpenToonz juga memberikan beberapa fitur lain seperti GTS, Effects, dan KumoWorks yang juga pernah digunakan oleh studio 3D terkenal asal Jepang ini.

Sama seperti basisnya, software OpenToonz juga bersifat open-source sehingga bisa kamu unduh gratis bagi para pengguna Windows dan MacOS.

9. Pixel App

Aplikasi pembuat 3D pixel dan animasi piksel asli dan terbaik yang tersedia di Android! Buat 3i piksel bergaya bingkai-demi-bingkai 8-bit yang dapat diunggah ke YouTube! * Tidak ada batasan jumlah bingkai ! *

Sesuaikan kecepatan untuk frame individual, hingga 30 frame per detik * Tambahkan file MP3 Anda sendiri atau gunakan salah satu dari kami *

Simpan animasi sebagai GIF atau MP4 yang dapat di-loop *

3D dapat diunggah ke YouTube atau situs media sosial lainnya *

Termasuk editor sprite *

Buat sprite sendiri atau dengan mengimpor file PNG atau lembar sprite * Bagikan sprite antar proyek *

Sesuaikan ukuran bingkai Anda, hingga 128×128

10. Blender

Aplikasi Membuat Video Animasi Di Laptop Blender

Buat kamu yang mau tahu cara membuat video 3D, ternyata ada juga software open-source yang bisa kamu gunakan secara gratis bernama Blender.

(Aplikasi Animasi Terpopuler dan Multi-Platform)

Bukan hanya untuk pemula, Blender juga masih digunakan oleh kalangan professional untuk berbagai kebutuhan, seperti membuat video animasi. Blender juga mampu membuat 3D modelling, membuat game, motion tracking, dan lainnya.

Blender tersedia multiplatform, mulai dari Windows, MacOS, dan Linux. aplikasi membuat video animasi terbaik 2020 untuk HP Android dan laptop yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

Memang, pertama kali menggunakannya kamu bakal kesulitan. Sama seperti yang pernah Jaka ulas dalam cara membuat video animasi di HP Android sebelumnya,

Tapi dengan terus belajar dan banyak mencoba membuat animasi keren, harusnya kemampuan kamu bakal terus meningkat. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat! .

Cara membuat Animasi ;

cara membuat animasi video pun semakin mudah dan kualitasnya semakin baik

Enaknya, aplikasi untuk membuat video animasi di laptop ini bersifat open-source dan tentunya bisa kamu gunakan gratis.

Juga pun dengan aplikasi animasi di Android yang sekarang fiturnya nggak kalah dibanding software desktop, lho.

Daripada penasaran, mending langsung baca rekomendasinya berikut ini!

Aplikasi pembuat animasi 3D bergerak di Android Terbaik 2020