script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Bank Syariah Indonesia Merger 3 Bank Syariah yang ada | SitusNoka

SitusNoka

Terhitung tanggal 1 Februari 2021 ,Ini Bank Syariah Indonesia merger 3 Bank Syariah yang ada.

Artinya yang selama ini terkait dengan Bank Umum akan ada perbedaan transaksinya, terutama logo dan jenis produk lebih beragam

Bank Syariah Indonesia

Press List bahwa ;

Izin Bank Syariah Indonesia, pada Rabu ini 27 Januari 2021, telah OJK terbit surat dengan Nomor: SR-3/PB.1/2021 perihal Pemberian Izin Penggabungan PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah ke dalam PT Bank BRIsyariah Tbk. Disertakan Izin Perubahan Nama dengan Menggunakan Izin Usaha PT Bank BRIsyariah Tbk Menjadi Izin Usaha atas nama PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai Bank Hasil Merger

Merger 3 Bank Syariah diatas yang tergabung

Sebagai informasi terdahulu , 3 bank syariah BUMN telah melakukan penandatanganan Conditional Merger Agreement (CMA).

Yakni 3 bank syariah BUMN yang akan digabungkan adalah BRI Syariah, BNI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.

Denga CMA merupakan bagian awal dari proses merger tersebut.

Yang berarti manajemen perusahaan akan mengumumkan rencana bisnis bank (RBB) pasca merger 2021 ini.

Serta asumsi Pemerintah menyatakan aset bank syariah BUMN akan naik dengan proses merger ini.

Informasi publik bahwa aset BRI Syariah pada kuartal II 2020 sebesar Rp49,6 triliun, BNI Syariah Rp50,78 triliun, dan Bank Syariah Mandiri Rp114,4 triliun.

Review ;

Ragam Produk Bank Syariah Indonesia

Disektor ritel

Bank Hasil Penggabungan akan memiliki ragam solusi keuangan dalam ekosistem Islami seperti terkait keperluan ibadah haji dan umrah, zakat, infak, sedekah, wakaf (ZISWAF).

Diikuti produk layanan berbasis emas, pendidikan, kesehatan, remitansi internasio ang didukung oleh kualitas digital banking dan layanan kelas dunia.

Disektor korporasi dan wholesale,

Bank Hasil Penggabungan akan memiliki kemampuan untuk masuk ke dalam sektor-sektor industri yang belum terpenetrasi maksimal oleh perbankan Syariah.

Baca juga ; Produk perbankan utama

Selain itu, Bank Hasil Penggabungan juga diyakini akan dapat turut membiayai proyek-proyek infrastruktur yang berskala besar dan sejalan dengan rencana Pemerintah dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Di samping itu, Bank Hasil Penggabungan akan menyasar investor global lewat produk-produk Syariah yang kompetitif dan inovatif.

Dengan Bank Hasil Penggabungan akan mampu memberikan layanan finansial berbasis syariah, layanan sosial bahkan spiritual akan lebih banyak nasabah.

Semoga Bank Syariah Indonesia bisa menuntaskan perekomonian Masyarakat bebas RIBA.