script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Cara mengaktifkan 5G Telkomsel 1 | SitusNoka

SitusNoka

Nah setelah telah meluncurkan 5G maka ada yang bertanya; Bagaimana cara mengaktifkan 5G Telkomsel Indonesia ini.

Menurut noka itu lumrah, karena setiap yang diupgrade dalam Telkomsel harus diikuti buka wawasan juga .

Simak review noka kali ini dengan detail…

5G Telkomsel Pioner

Berbagai Layanan untuk memenuhi kebutuhan pengguna , maka lahirlah 5G Telkomsel Pertama di Indonesia.

Sebagai wujud nyata dari sebuah Transformasi Telekomunikasi Digital Terdepan yang akan memperkuat kapabilitas digital nasional.

Serta mendorong transformasi Indonesia menuju kemandirian digital untuk setiap lapisan masyarakat.

Walau harus dilalui secara bertahap dalam pengembangan baik dari sisi produk, layanan, maupun use case.

Review Operator ;

Bagaimana cara menggunakan 5G Telkomsel itu ?

Cara mengaktifkan 5G Telkomsel Update

Sebelum mengaktifkan 5G ini dalam smartphone maka cek ketersediaan perangkat yang mendukung layanan Telkomsel 5G adalah;

Menggunakan kartu bertipe uSIM (kartu SIM 4G)

Pastikan sudah tersedia dalamperangkat smartphone yang telah mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta memastikan fitur 5G sudah aktif pada perangkat tersebut

Jika belum tersedia selain menggunakan alternatif lain, tentu saja mengganti Smartphone dengan tipe yang sudah direkomendasikan Telkomsel.

Lokasi saat ini sudah ada 5G Telkomsel

Tentu saja harapan Anda juga noka berharap semua bisa menikmati layanan 5G namun saat ini hanya beberapa lokasi sudah terlayani jaringan Telkomsel 5G

Memastikan SIM Card telah aktif fitur 5G

Untuk saat ini SIM card yang 5G masih dalam pengembangan,walau sejumlah pengguna fitur 5G sudah diakatifkan secara langsung (bertambah secara bertahap).

Jika semua diatas terpenuhi setting secara automatis bisa langsung digunakan.

Jika merasa informasi diatas sudah terpenuhi namun belum juga bisa aktif maka silahkan ke GRAPARI ( sudah support) terdekat.

Atau bisa juga mengunjungi mengunjungi www.telkomsel.com/5G untuk mengisi form registrasi aktivasi fitur 5G untuk SIM Card aktif

Perangkat dengan kemampuan teknologi 5G NSA (non-standalone) pada frekuensi 2300 MHz, di antaranya yaitu Oppo Reno5 5G, Huawei Mate 40, Vivo X60 dan Vivo X60 Pro.

Telkomsel akan terus memperluas kerja sama dengan berbagai mitra device untuk menghadirkan pilihan yang bervariasi bagi seluruh pengguna 5G Telkomsel, termasuk dengan berbagai pihak selain Android, juga Apple dan Samsung.

Pada tahap awal ini, pengguna perlu melakukan proses penyesuaian di perangkat lunak/software smartphone agar smartphone tersebut dapat terhubung dengan layanan 5G Telkomsel, yang mana prosedurnya akan disediakan oleh masing-masing produsen smartphone.

Bagaimana dengan layanan broadband 3G dan 4G sesungguhnya masih bisa digunakan asalakan tahu mensettingnya ke layanan 5G .n

Telkomsel akan menghadirkan paket data khusus layanan 5G seperti antinya pada Orbit 5G.

Yang akan dikembangkan secara berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan gaya hidup dan aktivitas digital saat ini.

Telkomsel selalu berkomitmen untuk menghadirkan the best 5G experience, sehingga Telkomsel akan terus mendorong lebih banyak tersedianya variasi produk.

Ditunjang berbagai layanan, dan solusi digital yang lebih inovatif dan customer-centric kepada pengguna di seluruh nusantara.

Dengan begitu, 5G dari Telkomsel akan mendorong transformasi Indonesia menuju kedaulatan dan kemandirian digital yang utuh, sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara nyata bagi tiap elemen bangsa.

Semoga informasi ini bermamfaat jaga silahturahim walau virtual namun tetap harmonis, walau saat pandemi .

Semangat dan termotivasi.