SitusNoka

Karena celah keamanan maka Noka review Perbedaan Aplikasi Google meet Vs Zoom

Sebelum Tim keamanan Google telah menginformasikan bahwa Zoom tidak memenuhi standar keamanan perusahaan?

Namun Karyawan google yang telah menggunakan Zoom untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman dapat terus melakukannya melalui browser web personal atau melalui smartphone.

Kutifan dari Juru bicara Google Jose Castaneda, rilis The Verge.

Kami telah lama memiliki kebijakan untuk tidak mengizinkan karyawan menggunakan aplikasi yang tidak disetujui untuk pekerjaan yang berada di luar jaringan perusahaan.

Fungsi Aplikasi Google Meet dan Zoom

Kritik atas keamanan Zoom bukan baru terjadi saat ini, Hal demikinan juga terjadi. Namun saat pandemi Covid-19, telah perusahaan menghadapi kritik karena privasi yang lemah dan perlindungan keamanan.

Demikian pada bulan Juli tahun lalu ketika cacat macOS memungkinkan URL Zoom dapat secara sepihak mengaktifkan webcam MacBook.

Untuk hal diatas wajar pula jika Google bukan perusahaan pertama yang melarang penggunaan Zoom.

Tesla juga melakukan hal yang sama awal bulan ini karena masalah keamanan dan meminta karyawan untuk mengandalkan panggilan telepon, email (surat elektronik), dan pesan singkat sebagai gantinya.

Nah ini tanggapan CEO Zoom Eric Yuan;

  • Pihaknya telah merespon masalah tersebut dan akan menghentikan pengembangan fitur baru selama 90 hari agar zoom bisa fokus mengatasi masalah pada privasi dan keamanan

Semoga hal diatas cepat direspon oleh Zoom, Yang sampai saat ini merupakan alat konferensi video sejajar google meet.

Persamaan Aplikasi Google meet dan Zoom

Bahkan, kedua alat itu juga memiliki beberapa fitur hampir serupa.

Dari kemampuan untuk bergabung dalam rapat melalui smartphone juga menghadirinya melalui personal computer demikian pula layanan aplikasi web atau sistem Android dan iOS.

Review Android ;

Namun saat meeting host-lah yang memiliki tanggung jawab untuk bertanggung jawab atas rapat ataupun membisukan mikrofon peserta.

Perbedaan Aplikasi Google meet Vs Zoom

Walau peserta meetup bisa menjaga privasi, dengan memiliki kemampuan untuk membisukan mikrofon dan mematikan kamera.

Jika diamati secara bijak Khusus Zoom, media ini memiliki penawaran yang lebih maju, di antaranya adalah mencegah beberapa orang untuk berbicara pada saat yang sama.

Secara visual

Terdapat latar belakang virtual yang memungkinkan Anda untuk mengatur gambar atau video sebagai latar belakang selama rapat.

Bahkan, ada juga penawaran Touch Up My Appearance, yang pada dasarnya adalah filter yang menghaluskan kulit, dan membuat Anda terlihat lebih baik untuk pertemuan penting itu.

Hal tersebut berbeda dengan Google Meet, di mana alat konferensi itu tak memiliki spesifikasi khusus.

Sebab, sejak awal Google lebih menekankan pada kesederhanaan. Meski demikian, fitur itu merupakan yang paling dibutuhkan oleh perusahaan untuk mengadakan pertemuan daring.

Kelebihan Google Meet Tetapi, ada satu fitur yang nyatanya tak dimiliki Zoom, yaitu Teks Langsung.

Dalam percakapan daring, di Google Meet akan ada teks percakapan di layar ketika melakukan komunikasi.

Namun, Bahasa yang didukung hanya Bahasa Inggris, bahkan, teks juga tak akan muncul jika video itu telah bersifat rekaman.

Secara Pembiayaan

Pilihan paket berbayar Kedua kompetitor memang memiliki paket berlangganan dengan tambahan kelebihan, utamanya kemampuan merekam.

Namun, paket yang ditawarkan Google Meet dibilang lebih mahal.

Dari segi jumlah peserta, Zoom memiliki kapasitas peserta yang besar juga. Di mana, paket termahal di Zoom bahkan mampu mendukung pertemuan dengan 500 peserta.

Zoom menawarkan lebih banyak paket gratis. Hal ini, mendukung sampai 100 peserta per pertemuan.

  • Namun, dengan banyaknya layanan tambahan, ada biaya upgrade dari gratisan menjadi 15 dolar (lihat kurs Rp saat ini/rate) per host apabila durasi yang ingin digunakan lebih dari 40 menit.
  • Sebab, tarif gratis hanya ada pada rentang waktu itu.

Silahkan unduh Google Meet dengan menggunakan Google Play atau

Inilah Perbedaan Aplikasi Google meet Vs Zoom yang bisa dicermati oleh pengguna tentu saja Anda .

Tertarik dengan Mikrosoft lihat lebih lanjut