SitusNoka

Review Android version 10 merupakan pengembangan versi Android 10 yang akan rilis di september 2019 ini.

Google resmi mengumumkan nama baru untuk Android Q dengan nama Android 10

Ini adalah pertama kali Google tidak memakai nama-nama kuliner khas manisan yang selama sepuluh tahun melekat sebagai penamaan Android Yakni dari Android Almond sampai Android Pie

Android 10

Seharusnya kode Android Q pada masa pengembangan saat ini merupak perilisan besar kesepuluh dan versi ke-17 dari sistem operasi telepon pintar Android.

Android Version Beta

Produk tersebut sekarang berada dalam beta publik. (wikipedia )

Angka 10 merujuk pada usia Android tahun ini yang menginjak satu dekade.

Menurut Sameer Samat, VP Product Management Android, keputusan penamaan Android 10 yang terdengar lebih simpel diambil karena tidak semua orang di dunia paham penamaan kuliner manisan

Untuk diketahui, Android 10 sendiri merupakan OS Android pertama yang diberi nama tanpa embel-embel makanan manis/kue.

Angka 10 merujuk pada usia Android tahun ini yang menginjak satu dekade.

Selain perubahan nama, Google juga melakukan penyegaran terhadap logo Android.

Jika selama ini bugdroid atau robot Android hijau selalu menampilkan satu badan yang utuh, Google kini hanya menampilkan bagian kepalanya saja.

Hal ini mengakibatkan beberapa pengguna awam tidak sadar bahwa perangkat mereka berjalan dengan sistem oeprasi Android versi paling baru. (termasuk Noka !)

Review Android ;

Mengusung konsep penamaan yang jelas dan mudah dipahami semua orang secara global adalah hal yang penting bagi sistem operasi Android.

Ada banyak nama makanan penutup berawalan huruf Q yang menarik, tapi kami mempertimbangkan di versi ke-10 dan 2,5 miliar perangkat aktif, inilah waktunya berubah, tulis Samat di blog resmi Google (Press list Google Media) pasti banyak pertimbangan yang unik

Kemungkinan besar markas Google atau yang dikenal dengan

Googleplex, tidak akan dihiasi patung makanan penutup nan manis, yang menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk berfoto. (sudah pernah berkunjung ke google ? di manca negara atau di Google Indonesia

Sekilas Android 10

Android 10 saat ini telah tersedia dalam versi beta publik dan siap meluncur dalam beberapa saat lagi menggantikan Android 9 Pie.

Alasan Google Tak Lagi Pilih Nama Dessert Pengumuman nama resmi Android Q, yakni Android 10 di luar tradisi, lantaran sistem operasi robot ijo ini biasanya menggunakan identitas makanan pemanis / pencuci mulut, yakni Cupcake (1.5) hingga Pie (9.0).

Google menjelaskan, perubahan tradisi penamaan ini berdasarkan umpan balik selama bertahun-tahun.

Nama-nama dessert yang biasanya digunakan sebagai sandi setiap versi Android tidak selalu dipahami oleh semua orang di komunitas global.

Nama makanan seperti Nougat, Eclair, Froyo, atau Marshmallow mungkin populer di beberapa negara.

Namun, di wilayah lain dua makanan tersebut bisa saja tidak dikenal.

Contoh L dan R tidak dapat dibedakan saat diucapkan dalam beberapa bahasa.

Maka apa jadinya ketika beberapa orang mendengar kami mengatakan Android Lollipop dengan keras, tidak secara intuitif jelas bahwa itu merujuk ke versi setelah KitKat, penjelasan ini dikutip dari Google Blog.

Bahkan lebih sulit bagi pengguna Android baru, yang tidak terbiasa dengan konvensi penamaan,

untuk memahami apakah ponsel mereka menjalankan versi terbaru.

Kita juga tahu bahwa pie bukan makanan penutup di beberapa tempat, dan bahwa Marshmallow, meskipun lezat, bukan suguhan yang populer di banyak bagian dunia, tambah Google.

Semoga Review Android version 10 dengan versi berupa angka memudahkan kita memahami perubahan versi Android dan terus belajar.

Memaknai Google Digital di Google MyBisnis

ShareYuuk