Situsnoka

Aplikasi selain Google Play Store memang ada? Pastinya ada dikarenakan ketergantungan pada google play namun ada beberapa sudah di hapus.

Google Play Store merupakan salah satu aplikasi inti di dalam sistem Android.

Ibarat manusia, Google Play ini seperti sebuah baju, kalau nggak ada maka HP Android pun nggak bisa digunakan dengan maksimal.

Aplikasi Google Play

Banyak sekali aplikasi di Google Play yang bisa membantu beraktivitas keseharian kita.

Namun saat ini aplikasi disana banyak disusupi malware bahkan bisa diheack jika kita tidak hati-hati.

Tapi itu dulu, karena untuk saat ini sudah ada alternatif

Aplikasi selain Google Play Store

Dengan APK yang pastinya tidak kalah jauh dengan Google Play Store.

Bahkan dengan aplikasi alternatif ini, kamu bisa juga mencari berbagai aplikasi yang sempat hilang dari Google Play Store, lho!

Penasaran apa saja toko aplikasi Android selain Play Store yang mungkin jadi pelengkap? Yuk, langsung aja simak ulasan berikut ini!

Aplikasi Seperti Play Store Terbaik yang Bisa Jadi Alternatif Banyak yang ingin tahu bahwa Google Play Store memiliki berbagai fitur yang anggaplengkap dan tentu sangat bermanfaat.

Nah, buat kamu yang ingin download aplikasi selain Google Play Store, simak dulu ulasan tentang berbagai aplikasi seperti Play Store berikut ini!

1. APKMirror

APKMirror bukanlah situs penyedia aplikasi biasa, tapi bisa disebut sebagai salah satu gudang aplikasi resmi terbesar di dunia.

Selain itu, APKMirror memiliki kelebihan sendiri dibanding dengan Google Play, yakni kamu bisa mengunduh versi lama dari aplikasi tertentu.

Fitur ini sangat berguna kalau kamu memiliki masalah dengan versi terbaru dari sebuah aplikasi. Misalnya, HP kamu ada fitur yang tidak cocok dengan versi terbarunya.

2. APKPure

Dalam APKPure merupakan applikasi store Android gratis paling populer selain Play Store.

Hampir semua aplikasi yang ada di Play Store bisa kamu temukan di APKPure. Aplikasi ini juga jauh lebih aman dan bebas dari ancaman virus.

APKPure juga memiliki fitur seperti APKMirror, yakni kamu bisa mengunduh versi lama dari sebuah aplikasi.

Selain bisa mendapatkan aplikasi Android keren dan canggih, kamu juga bisa menemukan berbagai aplikasi yang nggak tersedia di negara Indonesia.

Download APKPure melalui tautan di bawah ini.

Review Android;

3. Aptoide

Jika kamu sering mencari aplikasi gratisan, pasti kamu kenal, dong, sama Aptoide?

PadaToko aplikasi ini menyediakan berbagai aplikasi yang dihapus dari Play Store.

Bahkan, Aptoide menyediakan berbagai game dan aplikasi prabayar secara gratis. Tapi, aplikasi berbayar yang dijadikan gratis biasanya sudah dimodifikasi ulang.

Dengan kata lain, aplikasi tersebut kemungkinan besar telah terinfeksi virus yang bisa membahayakan smartphone kamu.

4. Amazon Appstore for Android

Jika kamu mencari alternatif Google Play yang memiliki jumlah aplikasi yang banyak, Amazon Appstore for Android merupakan pilihan terbaik

Dalam hal inimenemukan beragam aplikasi, mulai dari aplikasi gratis sampai berbayar. Amazon juga kerap mengadakan diskon untuk beberapa aplikasi.

Karena adanya diskon khusus, harga aplikais atau game yang ditawarkan Amazon biasanya lebih murah daripada harga yang ada di Google Play Store.

Download Amazon Appstore melalui tautan di bawah ini.

Icon Amazon Appstore 17.0001 Apps Productivity Amazon Inc

5. GetJar

GetJar merupakan situs penyedia aplikasi tertua yang dulu pernah menyediakan aplikasi untuk platform Java dan Symbian.

Selain sebagai situs untuk alternatif terbaik dari Google Play, GetJar juga sudah memiliki versi aplikasi yang bisa kamu download.

Bukan cuma aplikasi Android, GetJAr juga menyediakan aplikasi mobile jaman dulu, seperti game Nokia s60, Java, Symbian dan masih banyak lagi.

6. F-Droid

F-Droid merupakan toko aplikasi Free and Open Soruce Software (FOSS) yang bisa diinstall di perangkat Android,

Ya, kamu cuma akan menemukan aplikasi khusus dengan lisensi Open Source, lengkap dengan update terbaru dari aplikasi yang kamu inginkan.

F-Droid merupakan toko aplikasi yang sangat cocok untuk para programmer karena bisa bebas mengambil code atau repository aplikasi yang tersedia.

7. Mobogenie

Mobogenie Icon Mobogenie Market Free Original 2.3.12.10 Apps Productivity

Mobogenie merupakan salah satu aplikasi pengganti Play Store terbaik dengan beragam koleksi aplikasi yang terbilang lengkap.

Berbeda dengan yang lain, Mobogenie mempunyai kelebihan yang nggak dimiliki toko aplikasi lainnya, yaitu fitur download aplikasi Androdi di PC.

Fitur bernama Mobogenie for PC ini memungkinkanmu untuk download aplikasi Android melalui PC yang nantinya bisa ditransfer ke smartphone.

Fitur ini juga bermanfaat kalau kamu ingin menggunakan aplikasi Android di PC. Tapi, kamu membutuhkan emulator Android untuk PC untuk menjalankannya.

Download Mobogenie melalui tautan di bawah ini.

Mobogenie Icon Mobogenie Market Free Original 2.3.12.10 Apps Productivity

Nah berbekal aplikasi diatas Aplikasi selain Google Play Store ini membantu ruang kamu beraktivitas menjadi lebih lengkap .

Hanya saja ketergantungan pada aplikasi tadi memacu para kreativitas dan dedikasi para programmernya

Semoga terbantu dan sambil infokan jika sudah hadir update aplikasi .