SitusNoka

Google Drive akan dihapus dari email tak aktif 1 | SitusNoka

Sudah dapat info tentang Google Drive akan dihapus dari email tak aktif ?

Hal tersebut dikirim di akun gmail Anda.

Segera cek dan pastian semua baik-baik saja!

Akun Gmail

Untuk memudahkan berkomunikasi secara internet , Anda pasti membutuhkan akun gmail untuk menyimpan data- data Anda .

Yang bisa dibuka dengan waktu tanpa batas termasuk Google Drive.

Google Drive akan dihapus dari email tak aktif

Mengapa hal ini dilakukan Google ;

Karena Google memiliki kebijakan baru penyimpanan baru untuk Akun Google yang menggunakan Gmail, Google Drive (termasuk file Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, dan Jamboard), dan/atau Google Photos.

Dalam Kebijakan baru ini sesuai dengan praktik industri yang berlaku.

Yakni ;

  • Jika Anda tidak aktif selama 2 tahun (24 bulan) di Gmail, Drive, atau Foto, kami dapat menghapus konten dalam produk yang tidak Anda gunakan.
  • Pelanggan Google One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan bereputasi baik tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini,” tulis Google dalam email yang dikirimkan ke pengguna gmail Jumat (11/12/2020).

Informasi terkait akan berbagai hal ini, terkait ;

  • Kami ingin Pengguna Google yang Terhormat,
    • Kami ingin memberitahukan bahwa baru-baru ini kami mengumumkan kebijakan penyimpanan baru untuk Akun Google yang menggunakan Gmail, Google Drive (termasuk file Google Dokumen, Spreadsheet, Slide, Gambar, Formulir, dan Jamboard), dan/atau Google Photos.
    • Kebijakan baru ini sesuai dengan praktik industri yang berlaku.
    • Karena Anda sebelumnya telah menggunakan satu atau beberapa produk ini di penyimpanan Akun Google Anda, kami ingin menyampaikan kebijakan baru ini sebelum pemberlakuannya pada 1 Juni 2021.

Pemahaman singkatnya adalah ;

  • Ringkasan kebijakan baru ini tentu saja dengan waktu tenggang berlaku mulai 1 Juni 2021
  • Jika Anda tidak aktif selama 2 tahun (24 bulan) di Gmail, Drive, atau Foto, kami dapat menghapus konten dalam produk yang tidak Anda gunakan.
  • Setiap Pelanggan Google One yang tidak melebihi kuota penyimpanannya dan bereputasi baik tidak akan terpengaruh oleh kebijakan baru terkait akun tidak aktif ini.

Detailnya sebagai berikut ;

Jika Anda melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun, kami dapat menghapus konten Anda di Gmail

l, Drive, dan Foto.

Arti kebijakan ini bagi Anda:

  • Anda tidak akan terpengaruh oleh perubahan ini kecuali jika Anda sudah tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan selama 2 tahun.
  • Meskipun kebijakan ini berlaku mulai 1 Juni 2021, penerapannya akan dimulai paling cepat 1 Juni 2023.
  • Setelah 1 Juni 2021, jika Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan, kami akan terlebih dahulu mengirimkan pengingat melalui email dan notifikasi sebelum menghapus semua konten.
  • Meskipun Anda tidak aktif atau melebihi batas penyimpanan untuk satu atau beberapa layanan ini dan konten dihapus, Anda tetap dapat login.

Catatan Khusus :

  • Kebijakan penyimpanan yang melebihi kuota dan tidak aktif hanya akan berlaku bagi pengguna perorangan layanan Google.
  • Kebijakan Google Workspace, G Suite for Education, dan G Suite for Nonprofits saat ini tidak berubah. Admin sebaiknya meninjau Pusat Bantuan Admin untuk mengetahui kebijakan penyimpanan terkait langganannya.

Pengelola Akun Tidak Aktif dapat membantu Anda mengelola konten tertentu dan memberi tahu kontak tepercaya jika Anda berhenti menggunakan Akun Google selama jangka waktu tertentu (3-18 bulan).

Catatan: kebijakan akun tidak aktif selama 2 tahun ini akan berlaku terlepas dari setelan Pengelola Akun Tidak Aktif. Anda dapat mempelajari perubahan ini dan cara mengelola akun sendiri atau akun orang terdekat lebih lanjut di Pusat Bantuan.

Anda dapat menggunakan pengelola penyimpanan gratis di aplikasi Google One dan di web untuk melihat penggunaan penyimpanan Akun Google Anda, serta mengosongkan ruang penyimpanan di Gmail, Google Drive, dan Google Photos.

Terima kasih telah menggunakan layanan kami.

Semoga bermamfaat pemberitahuan Google tentang Google Drive akan dihapus dari email tak aktif.

Bacalah juga ;

  • Aplikasi selain Google Play Store
    Aplikasi selain Google Play Store memang ada? Pastinya ada dikarenakan ketergantungan pada google play namun ada beberapa sudah di hapus. Google Play Store merupakan salah satu aplikasi inti di dalam sistem Android. Ibarat manusia, Google Play ini seperti sebuah baju, kalau nggak ada maka HP Android pun nggak bisa digunakan dengan maksimal.
  • Mengenali Google play palsu
    Google Play Store telah menjadi sarana bagi pengguna smartphone berbasis Android untuk mendapatkan aplikasi populer terbaru setiap saat, mengenali Google play palsu, Menurt catatan KOMINFO bahwa jumlah aplikasi yang tersedia di Play Store pun mencapai 2,8 juta dengan berbagai jenis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan tapi disana juga ada malwere Seperti apa Aplikasinya, supaya bisa […]
  • Cara membuat Video promosi di Android
    Jika ingin Cara membuat video promosi di Android? yang sudah menjadi kebutuhan multivisual dalam berbagai produk. Untuk itu ketahui juga video itu mau dikirim kemana? Yuk simak Review Android Noka.

Nara sumber ;

  • Akun Gmail personal dan
  • https://support.google.com/mail/answer/9312312?hl=id