script async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"> Mengenal Microsoft window 11 lebih canggih | SitusNoka

SitusNoka

Mengenal Microsoft window 11 lebih canggih sebagai sebuah pengalaman baru yang dirancang untuk mendekatkan pengguna dengan sesuatu pada orang yang mereka sayangi.

Windows 11 memiliki fitur desain intuitif yang membuat multitasking menjadi mudah, hingga Microsoft Store baru yang menyediakan akses mudah ke aplikasi, game, dan film.

Window 11

Secra tidak langsung bahwa Panos Panay, Chief Product Officer Microsoft mengatakan nantinya Windows 11 akan tersedia di PC baru.

Tentu saja melalui upgrade gratis bagi PC Windows 10 yang memenuhi syarat bebrapa pekan kedepan .

Mengenal Microsoft window 11 lebih canggih

dapun fitur intuitif dipercaya akan meningkatkan produktivitas dan menginspirasi kreativitas pengguna.

Sehingga pengguna dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka butuhkan dengan mengklik tombol Start yang terletak di tengah layar.

Start memanfaatkan kecanggihan cloud dan Microsoft 365 untuk menampilkan file yang terakhir dilihat pengguna di platform atau perangkat lain.

Sehingga pengguna dapat melanjutkan file tersebut dengan mudah termasuk dokumen yang sebelumnya sedang mereka kerjakan di perangkat Android atau iOS .

Fitur dalam window 11

Fitur lainnya yakni Snap Layouts, Snap Groups, dan Desktops dapat memberikan kemudahan pengguna untuk mengatur window dan mengoptimalkan layar mereka.

Selain itu, Windows 11 juga menghadirkan akses lebih cepat ke informasi yang mereka inginkan melalui fitur Widget.

Menyesuaikan kurasi berita pilihan, dengan didukung oleh AI dan kinerja browser terbaik di kelasnya dari Microsoft Edge.

Windows 11 didesain untuk menjadi sistem operasi yang aman, cocok untuk pekerjaan dan pembelajaran hybrid.

Windows 11 memiliki teknologi keamanan built-in dan menyediakan sistem operasi yang mendukung Zero Trust untuk melindungi data dan akses pengguna di seluruh perangkat.

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya, aplikasi Android juga akan tersedia di Microsoft Store.

Sehingga pengguna dapat dengan mudah mengunduh aplikasi-aplikasi ini melalui Amazon App store sebagai wujud kemitraan Microsoft dengan Amazon.

Internet Explorer tidak akan tersedia di Windows 11. Sebagai gantinya, Microsoft Edge akan menjadi browser bawaan yang tersedia di Windows 11.

Pada Era Internet Explorer telah berakhir di Windows 10.

Menindak lanjuti pengumuman Microsoft beberapa waktu lalu terkait pensiunnya Internet Explorer, browser tersebut pun akan menghilang dari Windows 11

Menurut juru bicara Microsoft kepada The Verge, Internet Explorer tidak akan tersedia di Windows 11.

Review Window;

Namun, MSHTML engine yang merupakan bagian dari Internet Explorer tetap tersedia di Windows 11 lewat Microsoft Edge saat menjalankan IE Mode.

Dengan demikian, Microsoft Edge masih bisa mengakses sebagian situs di internet yang kontennya mungkin hanya bisa diakses lewat Internet Explorer.

Microsoft telah mengumumkan, Internet Explorer akan pensiun secara resmi pada 2022.

Tidak heran, Windows 11 mulai mengadopsi Microsoft Edge sebagai browser bawaan yang bisa digunakan ketika pertama kali menggunakan OS terbaru ini.

Fitur yang tidak ada lagi di window 11

Lihatlah awal ada Internet Explorer kerap kali hadir di setiap OS Microsoft.

Meskipun sempat populer ketika pertama kali rilis tahun 1995 silam, popularitas Internet Explorer mulai memudar.

Dalam hal ini sebagian user mungkin hanya menggunakan Internet Explorer untuk download browser lain saat pertama kali menggunakan OS Windows.

Review Window ;

Terlepas dari semua itu, perjalanan Internet Explorer kini dilanjutkan oleh Microsoft Edge.

Sebuah browser baru besutan Microsoft yang berbasis Chromium, layaknya browser pada umumnya, seperti Google Chrome, Firefox, atau Opera.

Berbeda dengan Internet Explorer, Microsoft Edge menghadirkan beragam peningkatan.

Terutama dari segi tampilan, Microsoft Edge tampil dengan penempatan tab yang berbeda.

Pengguna bisa memindahkan deretan tab yang awalnya horizontal menjadi vertikal, dengan demikian tampilan layar browser terlihat lebih luas.

Bila ditiadakannya Internet Explorer dengan mengenal Microsoft Windows 11 lebih canggih ini menjadi kali pertama Microsoft menghilangkan browser bawaannya tersebut di OS miliknya.

Semoga bermamfaat