SitusNoka | Review Android

4.8
(39)

Mamfaat Microsoft CoPilot untuk apa saja dalam pembaharuannya.
Windows Copilot adalah fitur baru yang besar untuk pembaruan Windows 11 ini.

Simak detailnya dalam rangkuman ini

Microsoft

menghadirkan fitur Bing Chat yang sama langsung ke desktop Windows 11. Copilot pada dasarnya akan hadir sebagai asisten digital bertenaga AI.

Pembaruan ini ditujukan sebagai suksesor aplikasi Cortana yang telah dimatikan pada Agustus lalu.

Dikutip dari The Verge, pekan ini, fitur ini hadir sebagai sidebar di Windows 11 yang memungkinkan pengguna mengontrol pengaturan di PC.

Meluncurkan aplikasi, atau sekadar menjawab pertanyaan. Microsoft juga mengintegrasikan Copilot ke banyak bagian Windows.

Mamfaat Microsoft CoPilot

Microsoft juga menambahkan fitur bertenaga AI ke Paint, Snipping Tool, dan aplikasi Photos Windows 11.

Microsoft Paint mendapatkan fitur mirip Photoshop, dengan dukungan transparency dan layer.

Fitur AI baru aplikasi Paint


Microsoft akan menambahkan generator gambar AI baru ke aplikasi Paint dalam beberapa waktu ke depan.

Windows Insiders akan dapat mendaftar ke daftar tunggu untuk mendapatkan akses ke fitur “Paint Cocreator” yang akan tersedia untuk

semua pengguna Windows 11 dalam beberapa minggu mendatang.

Bacalah juga ; MIcrosoft window 11


Involve Asia


Cocreator mengeluarkan kreativitas Anda hanya dengan memasukkan perintah teks, memilih gaya, dan menghasilkan gambar yang unik

Microsoft menggunakan jatah credits untuk fitur ini selama periode pratinjau. Sebanyak 50 credits tersedia untuk penggunaan awal Paint Cocreator bagi pengguna dengan satu credit digunakan per satu kali penggunaan.

Microsoft mengatakan mereka dapat mengubah sistem kredit ini setelah masa pratinjau selesai.

Ini menunjukkan bahwa perusahaan mungkin akan mengenakan biaya untuk fitur ini nantinya.

Review Android ;

Pembaruan AI Snipping Tool


Peningkatan AI Snipping Tool hadir dalam bentuk ekstraksi dan redaksi teks. Anda sekarang dapat menyalin teks dari gambar di Snipping Tool dan membagikannya di aplikasi lain. Ini mirip dengan fitur salin teks dari gambar yang ditemukan di Android atau iOS.

Microsoft juga telah menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna menyunting dan menyembunyikan email dan nomor telepon secara otomatis dari gambar.

Aplikasi Photos


Aplikasi Photos juga ditingkatkan dengan AI. Ini meliputi fitur-fitur baru untuk memudahkan pengeditan foto, salah satunya Background Blur.

Fitur ini akan secara otomatis mengenali latar belakang dalam foto untuk membuat subjek lebih menonjol serta memburamkan latar belakang.

Pengguna dapat menyesuaikan intensitas blur atau bahkan mengubah area yang menjadi blur.

Ada peningkatan dalam pencarian dengan foto yang disimpan di akun OneDrive. Pengguna dapat menemukan foto berdasarkan konten foto dan/atau berdasarkan lokasi pengambilannya dengan lebih cepat.

Pengguna mungkin perlu menunggu beberapa minggu atau bulan untuk mendapatkan versi Paint, Photos, dan Snipping Tool yang disempurnakan dengan AI.

Windows Backup

secara otomatis preferensi pengaturan pengguna pada PC lama akan diterapkan ke PC baru berkat cloud backup.


Microsoft juga telah meningkatkan aplikasi Windows Backup dalam pembaruan ini. Kini ketika pengguna me-restore file backup,

Aplikasi yang disematkan di menu Start dan taskbar juga akan tetap sama.

Aplikasi dari Microsoft Store yang telah diinstal sebelumnya pun akan dipulihkan secara otomatis.

File Explorer yang lebih modern


File Explorer mendapatkan tampilan yang lebih modern dengan pembaruan Windows 11 ini.

Antarmuka File Explorer yang diperbarui mencakup antarmuka beranda modern dengan thumbnail file besar dan antarmuka carousel yang dapat menampilkan file terbaru dan favorit.

Perubahan ini membuat File Explorer menyatu lebih baik dengan desain Windows 11 secara keseluruhan.

Dynamic Lighting untuk gamer


Menyasar gamer , Microsoft menambahkan pembaruan menarik, yakni kontrol pencahayaan RGB.

Dikenal dengan Dynamic Lighting, fitur ini akan memberi kemampuan pengguna untuk mengontrol lampu RGB menggunakan HID LampArray.

Produsen-produsen seperti Acer, Asus, HP, HyperX, Logitech, Razer, hingga Twinkly semuanya telah bermitra dengan Microsoft dalam dukungan fitur Dynamic Lighting ini.

Jadi, pengguna dapat mengontrol pencahayaan RGB pada berbagai perangkat seperti mouse, keyboard, monitor, kipas casing tanpa aplikasi pihak ketiga.

Integrasi Windows 365 ke Windows 11


Melalui pembaruan ini, Microsoft mengintegrasikan PC Cloud Windows 365 ke Windows 11 dengan pembaruan ini.

Boot Windows 365 akan memungkinkan pengguna melakukan booting langsung ke PC Cloud Windows 365 di perangkat, dan Windows 365 Switch akan memungkinkan pengguna Windows 365 beralih antara desktop lokal dan PC Cloud dalam Windows 11.

Dev Home untuk pengembang


Pengembang kini mendapatkan akses ke Dev Home yang disediakan untuk menyiapkan dan menggunakan mesin pengembang Windows.

Dev Home menggunakan Microsoft Windows Package Manager untuk menghasilkan file konfigurasi guna menginstal aplikasi, alat, dan paket yang dibutuhkan pengembang.

Ini juga mencakup kemampuan untuk mengonfigurasi lingkungan pengkodean di cloud menggunakan Microsoft Dev Box dan GitHub Codespaces.

Masih banyak fitur Windows 11 lain yang sedang dalam proses pembaruan. Fitur-fitur tersebut direncanakan akan rilis pada kuartal keempat tahun 2023. “Seperti yang diumumkan pada bulan Juli,

Pembaruan Windows 11 2023 (versi 23H2) akan dirilis pada kuartal keempat 2023,” kata John Cable, kepala servis dan pengiriman Windows, dalam sebuah unggahan blog.

Untuk mendapatkan pembaruan besar Windows 11 ini, pengguna dapat menuju ke Settings > Windows Update dan aktifkan opsi “Get the latest updates as soon as they’re available.” Sebagian pengguna mungkin perlu menunggu hingga Patch Tuesday bulan November untuk mendapatkan pembaruan ini

Jika noker masih ingin menemukan yang lain silahkan jajaki informasi lanjutannya.

Download ;

MyTelkomselApp.Store TelkomselApp.Galerry TelkomselActImg. Telkomsel
situsnoka.com

Mamfaat Microsoft CoPilot

Semoga bermamfaat.

Nara sumber ;

Microsoft update

Tag ;

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 4.8 / 5. Vote count: 39

No votes so far! Be the first to rate this post.