Situsnoka

3. Video Berita

Tidak sedikit orang yang mempunyai banyak waktu untuk mengikuti perkembangan berita, sebagian dari mereka hanya bisa melihat rekaman video saja. Biasanya video yang disajikan adalah video yang paling hangat, tentang politik serta kejadian kriminal. Saat ini banyak video yang melambung jumlah penontonnya tentang gejolak Timur Tengah. Tertarik? Silakan buat video tentang berita, ada kemungkinan viewer-nya melonjak tinggi.

4. Video Alam dan Wisata

Nah, kalau yang satu ini sebenarnya kesempatan kita untuk mengekspose betapa indahnya negeri kita tercinta. Sebab cukup banyak wisatawan asing mengenal Indonesia hanya dari melihat video saja. Tak jarang sebelum merencanakan liburan, baik itu ke Eropa, Asia, atau ke mana saja, orang melihat reverensi melaui video di YouTube.

Tak heran kalau video jenis ini mempunyai penonton yang berasal dari penjuru dunia. Beberapa reverensi video lain yang mendukung dan banyak dilihat penonton bisa kamu cari. Dan kamu bisa memulai dengan daerah sekitar. Jika kamu punya kreativitas tinggi, tidak menutup kemungkinan videomu akan banyak menghasilkan uang dari YouTube.

5. Video Unik, Aneh, dan Menarik

Video ini juga mendapat banyak perhatian dari banyak penonton. Banyak hal yang unik dan aneh yang terjadi di belahan dunia, tidak sedikit pula yang merekamnya secara langsung dan mengupload videonya ke YouTube. Contoh video unik adalah penampakan malaikat yang terekam oleh kamera secara langsung. Kalau di Indonesia lebih ngetren dengan penapakan kuntilanak dan pocong, wewe gombal, hantu jeruk purut, dan sebagainya.

6. Video Parodi

Parodi adalah sebutan kegiatan di mana kamu menirukan suatu hal, baik itu adegan di film, anime, drama, tingkah laku politisi, atau apa pun yang dianggap menarik dan menjadikannya sebagai sebuah guyonan.

Sebagai contoh, beberapa waktu yang lalu, film dengan judul 300 sempat populer dengan kalimat “This is sparta!”, dengan film tersebut sebagai bahan, kamu dapat membuat sebuah video yang memiliki adegan serupa dengan “This is sparta” dan menyajikannya dalam bentuk komedi.

Agar video parodi dicari oleh banyak viewers, usahakan untuk membuat video yang berasal dari sesuatu yang ngehits.

Video semacam ini diminati karena penonton memiliki keinginan untuk melihat sisi lain dari suatu hal, dan kamu menghadirkan suatu hal tersebut di dalam parodi yang kamu buat.

7. Video Lucu

Tahukah teman-teman, video lucu banyak sekali dicari dan digemari di kalangan orang-orang yang sedang galau hatinya atau sedang jenuh, dia akan mencari video lucu di YouTube yang bisa menghibur walaupun sesaat. Dan ternyata video terlucu ini mempunyai views yang sangat banyak, dan sering ditonton. Benarkah? Silakan saja kamu coba upload video lucu.